Langsung ke konten utama

Serunya Sosialisasi P4GN di SDN Gempol

 

Foto: Kepala SDN Gempol bersama Kak Rio (baju batik) dan Kak Indra (baju biru)


Kegiatan sosialisasi mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan oleh Forum Penggiat Anti Narkoba (FORPAN) telah sampai di SDN Gempol. Sekolah yang memiliki siswa lebih dari 1000 orang ini berada di dalam kawasan perumahan, tepatnya di Jl. Lemah Abang Link. Gempol, Unyur, Kec. Serang, telah mengadakan sosialisasi P4GN bagi siswa kelas 5 dan 6 pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Rio Prayoga dari Kampung Bebas Narkoba yang menyampaikan mengenai pengertian/ definisi narkoba, jenis-jenis narkoba, serta aturan hukum mengenai penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kemudian memaparkan mengenai ciri-ciri pengguna dan tips terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Foto: Saat Kak Rio menyampaikan Materi


Kegiatan sosialisasi berjalan dengan penuh semangat dan antusias, karena hadir juga Indra Martha Rusmana, sosok motivator pendidikan yang juga seorang penggiat anti narkoba dari Generasi Anti Narkotika Naaional (GANN) Banten, yang membawa suasana menjadi lebih semangat dan penuh dengan interaksi dari peserta sosialisasi sebanyak 200an orang yang terdiri dari siswa-siswi kelas 5 dan 6 tersebut. Indra juga menyampaikan motivasi kepada para siswa-siswi SDN Gempol agar menjauhi narkoba dan fokus dengan meraih impian serta cita-cita yang diimpikan. Karena menurut Indra, memakai apalagi mencoba narkoba akan membuat ketagihan/ kecanduan, sehingga syaraf di otak menjadi putus dan tidak dapat bekerja dengan semestinya.

Foto: Keseruan Saat Sosialisasi bersama Kak Indra

Kegiatan yang berjalan selama hampir 1 jam tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Kepala SDN Gempol, Imas Sari, yang menyampaikan bahwa sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini merupakan hal baik dan positif yang harus dijadikan sebagai agenda disetiap sekolah. Kenapa? Karena masalah narkoba bukan hanya diserahkan kepada pihak sekolah, melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama, karena dari penyalahgunaan narkoba, menjadikan tingkat kenakalan remaja saat ini meningkat drastis.


“Kami dari pihak SDN Gempol mengapresiasi kegiatan sosialisasi P4GN ini, karena ini merupakan kegiatan positif dan mendukung proses pendidikan anak-anak kami menjelang usia remaja, agar mereka dapat mempersiapkan diri menghadapi dunia remajanya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kak Indra dan Kak Rio dari Forpan Banten yang telah hadir dan memberikan edukasi kepada anak-anak kami mengenai bahaya narkoba, ciri-ciri pengguna, dan juga memberikan tips agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba ini. Kami sebagai pimpinan SDN Gempol berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan kepada siswa-siswi melainkan juga kepada para guru, dan kami mengharapkan sosialisasi ini dapat diberikan juga kepada para orangtua agar mereka lebih peduli dan menyadari bahaya narkoba bagi anak-anak remaja.” tutup Imas Sari saat sesi diskusi.


“Semoga anak-anak kami mendapatkan hal baru, dan berani mengatakan TIDAK pada Narkoba, serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaannya.” Tambah Imas Sari mengakhiri sesi diskusi.


Kegiatan sosialisasi P4GN sendiri diakhiri dengan doa bersama dan tepuk anti narkoba yang dipimpin oleh Indra dari GANN Banten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara SMK Al-Maarif Kramatwatu Mengisi HUT Banten ke-23

  Begini cara SMK Al-Maarif Kramatwatu memperingati HUT Banten ke-23 Tahun Bertempat di aula sekolah, SMK Al-Maarif Kramatwatu bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMK Al-Maarif, Kramatwatu mengadakan kegiatan pelatihan softskill dan hardskill sebagai upaya meningkatkan kemampuan alumninya menghadapi dunia kerja. Dihadiri oleh perwakilan alumni dari angkatan I sampai angkatan VIII, kegiatan pelatihan berlangsung seru dan menyenangkan. Anidri M.Pd, kepala SMK Al-Ma'arif Kramatwatu mengatakan "Kegiatan pelatihan ini dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Banten yang ke-23 tahun. Dengan kegiatan ini semoga berdampak lebih baik lagi untuk keterserapan lulusan, dengan di sesuaikan nya bakat minat potensi anak . Maka kami dari pihak sekolah mengadakan kegiatan pelatihan ini sebagai upaya Tracer Study dan juga menjalin ikatan lebih erat dengan alumni. Dengan motto kepala SMK "Bukan hanya menunggu potensi atau menggali potensi akan tetapi menciptakan potensi". Jadi, al

Pendidikan Matematika Gelar DPNPM Tahun 2023

  Pendidikan Matematika Unindra Sukses Gelar DPNPM 2023 Foto: Panitia Pelaksana DPNPM Tahun 2023 Jakarta (10/06) Mengusung tema yang luar biasa, yaitu “ Menguatkan Peran Pendidik dalam Bingkai Trend Pembelajaran Matematika Abad 21 yang Berkarakter Pancasila ”, Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) sukses menggelar kegiatan Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika (DPNPM) Tahun 2023 secara daring. Kegiatan DPNPM tahun ini diikuti dari oleh peserta se-Indonesia dari pulau Sumatera hingga Nusa Tenggara, M. Tohimin Apriyanto, Ketua Pelaksana melaporkan. Selain itu, dalam diskusi panel ini pun pesertanya beraneka macam latar belakang, ada guru, calon guru, praktisi pendidikan, akademisi, dan juga masyarakat umum yang ingin lebih memahami mengenai Pembelajaran Matematika Abad 21. “Suksesnya kegiatan diskusi panel pendidikan matematika tingkat nasional ini tak lebih karena banyak dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, diantara himpunan matematikaw

Guru Public Speaker

  ✒️ Webinar Bersertifikat 10 JP Training Online “ GURU PUBLIC SPEAKER, BICARA YANG BERDAMPAK ” ¬ Ayo Belajar dan berdiskusi bersama mengenai Asyiknya Komunikasi dan Menjadi Pembicara yang Berdampak, 3247+ Orang sudah mengikuti webinar ini. Masih ada Guru yang takut ketika diminta untuk menjadi pembina upacara, mengisi kultum, menjadi MC, dan menyampaikan ide di depan orang banyak. “Apakah Bapak/Ibu salah satunya?” Masih mau belajar kan para guru Nusantara dengan semangat yang masih terus menyala? ========================== Semangat Pagi! Perkenalkan, saya, Indra dari Banten, izin menginformasikan program webinar 10 JPL. Semoga bermanfaat. 😊 🙏 Tempat Pelaksanaan: Zoom Meeting & You Tube Non Publik Pemateri/Trainer: Indra Martha Rusmana, M.Pd.,C.AT.,C.AM.,C.Ht.,C.L.,C.IB. Profil Pemateri 👇🏻 https://youtube.com/shorts/rb51GvfeCdw?feature=share Testimoni Peserta 👇 https://youtube.com/shorts/55HccBPrcGw?feature=share Waktu Pelaksanaan: Sabtu, 12 Agustus 2023 Pkl. 19.30-21.00 WIB I