Langsung ke konten utama

Begini Cara SMK Al-Maarif Kramatwatu Mengisi HUT Banten ke-23

 



Begini cara SMK Al-Maarif Kramatwatu memperingati HUT Banten ke-23 Tahun

Bertempat di aula sekolah, SMK Al-Maarif Kramatwatu bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMK Al-Maarif, Kramatwatu mengadakan kegiatan pelatihan softskill dan hardskill sebagai upaya meningkatkan kemampuan alumninya menghadapi dunia kerja. Dihadiri oleh perwakilan alumni dari angkatan I sampai angkatan VIII, kegiatan pelatihan berlangsung seru dan menyenangkan.

Anidri M.Pd, kepala SMK Al-Ma'arif Kramatwatu mengatakan "Kegiatan pelatihan ini dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Banten yang ke-23 tahun. Dengan kegiatan ini semoga berdampak lebih baik lagi untuk keterserapan lulusan, dengan di sesuaikan nya bakat minat potensi anak . Maka kami dari pihak sekolah mengadakan kegiatan pelatihan ini sebagai upaya Tracer Study dan juga menjalin ikatan lebih erat dengan alumni. Dengan motto kepala SMK "Bukan hanya menunggu potensi atau menggali potensi akan tetapi menciptakan potensi". Jadi, alumni yang masih belum bekerja atau sudah tidak bekerja dapat mendapatkan informasi apa saja mengenai dunia kerja saat ini." Tutup Anidri saat sambutannya.

Lain hal dengan Syahrul Anwar, Ketua IKA SMK Al-Maarif Kramatwatu menyampaikan apresiasinya kepada alumni yang sudah dapat hadir, menyempatkan waktunya, dan juga memberikan dukungan untuk berlangsungnya kegiatan pelatihan ini. "Kami sebagai panitia pelaksana, dan juga mewakili teman-teman alumni mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung kegiatan pelatihan ini. Sehingga teman-teman alumni yang belum bekerja dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru mengenai dunia kerja dengan memiliki softskill dan hardskill yang mumpuni di bidangnya. Apalagi dukungan penuh dari sekolah adalah denyut nadi kami sebagai alumni untuk dapat berkontribusi besar bagi adik-adik kami dan almamater yang kami cinta, SMK Al-Maarif Kramatwatu ini." Tutup Syahrul.


Sementara itu, pembicara yang diundang untuk menyampaikan materi mengenai softskill & hard skill, Indra Martha Rusmana menyampaikan beberapa hal dalam kegiatan pelatihan tersebut. "Saya sebagai warga Banten juga menambahkan bahwa Pelatihan Softskill & Hard skill yang dilaksanakan oleh SMK Al-Maarif Kramatwatu ini sebagai pelatihan yang bagus dalam usaha menurunkan tingkat pengangguran di wilayah Provinsi Banten. "Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan IKA SMK Al-Maarif Kramatwatu ini dalam mewujudkan serapan alumni di dunia usaha dan industri. Karena hal ini sebagai upaya menurunkan tingkat pengangguran di wilayah Provinsi Banten ." Tutup Indra.

Foto: Peserta Pelatihan

Sementara itu peserta pelatihan, Bagas, alumni SMK Al-Maarif Kramatwatu yang saat ini sedang kuliah di Kota Cilegon menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan hal yang pertama dilakukan di almamaternya, sehingga membuatnya begitu antusias dan mengapresiasi serta berterimakasih kepada IKA SMK Al-Maarif Kramatwatu dan pihak sekolah yang telah menghadirkan kegiatan yang luar biasa dengan pembicara yang mampu menarik hati audiens untuk menjadi, baik pegawai maupun interpreneur yang siap bersaing di dunia usaha dunia industri maupun dunia kerja 


#imr

Komentar

  1. Kegiatan yang sangat positif, dengan membantu keterserapan alumni di dunia kerja. Semoga bisa lebih dikembangkan lagi semngat dan antusiasnya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak atas dukungannya. Semoga ke depannya akan semakin banyak lembaga pendidikan yang mempersiapkan alumninya untuk terserap pada dunia usaha dan industri.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Public Speaker

  ✒️ Webinar Bersertifikat 10 JP Training Online “ GURU PUBLIC SPEAKER, BICARA YANG BERDAMPAK ” ¬ Ayo Belajar dan berdiskusi bersama mengenai Asyiknya Komunikasi dan Menjadi Pembicara yang Berdampak, 3247+ Orang sudah mengikuti webinar ini. Masih ada Guru yang takut ketika diminta untuk menjadi pembina upacara, mengisi kultum, menjadi MC, dan menyampaikan ide di depan orang banyak. “Apakah Bapak/Ibu salah satunya?” Masih mau belajar kan para guru Nusantara dengan semangat yang masih terus menyala? ========================== Semangat Pagi! Perkenalkan, saya, Indra dari Banten, izin menginformasikan program webinar 10 JPL. Semoga bermanfaat. 😊 🙏 Tempat Pelaksanaan: Zoom Meeting & You Tube Non Publik Pemateri/Trainer: Indra Martha Rusmana, M.Pd.,C.AT.,C.AM.,C.Ht.,C.L.,C.IB. Profil Pemateri 👇🏻 https://youtube.com/shorts/rb51GvfeCdw?feature=share Testimoni Peserta 👇 https://youtube.com/shorts/55HccBPrcGw?feature=share Waktu Pelaksanaan: Sabtu, 12 Agustus 2023 Pkl. 19.30-21.00 WIB I

Pendidikan Matematika Gelar DPNPM Tahun 2023

  Pendidikan Matematika Unindra Sukses Gelar DPNPM 2023 Foto: Panitia Pelaksana DPNPM Tahun 2023 Jakarta (10/06) Mengusung tema yang luar biasa, yaitu “ Menguatkan Peran Pendidik dalam Bingkai Trend Pembelajaran Matematika Abad 21 yang Berkarakter Pancasila ”, Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) sukses menggelar kegiatan Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika (DPNPM) Tahun 2023 secara daring. Kegiatan DPNPM tahun ini diikuti dari oleh peserta se-Indonesia dari pulau Sumatera hingga Nusa Tenggara, M. Tohimin Apriyanto, Ketua Pelaksana melaporkan. Selain itu, dalam diskusi panel ini pun pesertanya beraneka macam latar belakang, ada guru, calon guru, praktisi pendidikan, akademisi, dan juga masyarakat umum yang ingin lebih memahami mengenai Pembelajaran Matematika Abad 21. “Suksesnya kegiatan diskusi panel pendidikan matematika tingkat nasional ini tak lebih karena banyak dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, diantara himpunan matematikaw